Kamis, 17 Oktober 2019

Hari Peringatan ( Puisi)




Hari Peringatan*

hari ini hari baru, 
meski bukan tahun baru
bulan ini bulan baru
meski bukan januari
apakah yang baru itu untuk semuanya?
tentu tidak,
hanya untukku, ya untukku
tapi aku tidak egois
toh juga untuk orang yang harinya sama

yang baru aku tahu
hari ini umurku telah berkurang satu
ya, jadi jatah umurku berkurang dua puluh satu
mengenai dua puluh satu
tentu angka yang sedikit familiar dibenakku dan benakmu
yang sering dikunjungi pada malam minggu
entah sinema dua satu
ataukah yang di dekat stasiun tugu

tak patut dirayakan
hanya untuk direnungkan,
bila jatah umur bekurang
berapakah sisa umur sekarang
Yang Maha Tahu hanyalah Tuhan

telah banyak daun yang berguguran
dari batang pohon kehidupan
tali dosa semakin panjang
murka nafsu kian menantang
hanya rahmatMu yang aku harapkan

mohon doa restu para sobatku
langkah jalan lurus yang dituju
semoga aku, mereka, dan kamu
selalu dalam lindungan Yang Maha Satu



*Puisi ini saya tulis beberapa tahun yang lalu ketika ulang tahun ke-21

0 comments:

Posting Komentar